fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Berangkat Dari Hasil Donasi, Atlet Taekwondo Tana Toraja Raih 7 Medali

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Passemba Toraya, kontingen dari bumi Lakipadada, kabupaten Tana Toraja ikut bertanding di Open Tournament Poltek Cup, tepatnya di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 800 para atlet Taekwondoin se-Indonesia Timur menjadi peserta pada ajang tournament, berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27-31 Oktober 2021.

Kontingen Passemba Toraya, satu dari banyaknya tim ikut berpartisipasi memenuhi undangan kejuaraan.

Tim dari Indonesia Timur diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Timika dan Maluku Utara dan masih banyak lagi.

Berangkat Dari Hasil Donasi, Atlet Taekwondo Tana Toraja Raih 7 Medali - Zonakata.com

- ADS -

Kontigen asal Tana Toraja dikirim sebanyak 24 atlet, terdiri dari 19 atlet mengisi kategori Kyorugi dan 4 atlet kategori Poomsae.

Pembina Tim Taekwondo Tana Toraja, Indra Batara mengatakan capaiannya membawa para atlet ke Tournament Poltek Cup tidak terlepas dari dukungan banyak pihak.

Akomodasi menuju ke Makassar, dibiayai dari pengumpulan dana melalui kegiatan bazaar, sumbangan para donatur dan mantan atlet serta partisipasi orang tua para atlet dan pelatih.

“Kami butuh perjuangan sampai ke tempat ini karena melalui kegiatan dan usaha mandiri, tapi hasilnya bisa maksimal itu sudah luar biasa,” ungkap Indra, Selasa (2/11).

Harapan Indra dari pertandingan itu maka lahir bibit atlet yang semakin banyak, serta tidak kehabisan atlet cabor Taekwondo.

“Mewakili para atlet dan pelatih, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama berbagai pihak mulai dari perizinan dan partisipasi serta bantuan para donatur,” terangnya.

Total medali yang diraih sebanyak tujuh, terdiri dari medali emas diraih Alexa Dwi Aprilia kategori Kyorugi Putri under 25 kg, Mardi kategori Kyorugi Putra under 59 kg dan Sheilani Bulawan kategori Kyorugi Putri under 62 kg.

Medali perak diraih Alentriana Mangape kategori Kyorugi Putri under 55 kg dan Restu Nataniel Kyorugi under 53 kg.

Peraih medali perunggu yakni Josevita Somalinggi Kyorugi Putri under 36 kg dan Arif Rahman Hakim Kyorugi Putra under 59 kg. (*)

*Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -