fbpx

Belum Masuki Masa Kampanye, Bawaslu Akan Perketat Pengawasan Kegiatan Ganjar-Gibran di Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja, pada akhir pekan ini, sebelum masa kampanye dimulai.

Untuk itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja akan memperketat pengawasan kegiatan capres nomor urut 3 dan cawapres nomor urut 2 ini selama di Toraja.

“Kami tidak bisa melarang untuk berkunjung ya, karena mereka juga pasti dapat izin. Tapi tentu kami akan mengawasi ketat kegiatan-kegiatan mereka,” kata Ketua Bawaslu Elis Mangesa, Kamis (23/11/2023).

Elis mengungkapkan, dirinya akan mengerahkan seluruh anggotanya termasuk pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan Ganjar Pranowo dan Gibran selama berada di Toraja.

Kata dia, hal ini untuk mencegah kegiatan kampanye yang dilakukan capres-cawapres sebelum masa kampanye dimulai.

“Iya kan belum masuk tahapan kampanye, jadi aturan itu harus dipatuhi. Kalau sosialisasi tidak masalah asal jangan kampanye. Saya juga sudah bersurat ke partai politik pengusung agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mengawasi kegiatan capres-cawapres selama beraktivitas di Toraja.

Elis juga mengharapkan, masyarakat bisa langsung melaporkan dengan menyertakan bukti jika menemukan ada indikasi kampanye dilakukan capres-cawapres tersebut.

“Kami kekurangan tenaga juga yah sebenarnya, jadi kami meminta masyarakat juga berpartisipasi mengawasi kegiatan mereka selama di Toraja. Kalau ada bukti lengkap, kami pastikan untuk memproses,” ucapnya.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain