fbpx

Awali Event Magical Toraja, Lomba Vlog, Foto dan Desain Homestay Mulai Dibuka

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Event bergengsi dan menarik di bulan Agustus 2022 akan digelar melalui Magical Toraja yang digelar Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Magical Toraja akan berlangsung meriah di bulan Agustus yang diadakan di dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Awali Event Magical Toraja, Lomba Vlog, Foto dan Desain Homestay Mulai Dibuka

Setelah sukses mengelar event pada bulan April 2022 lalu menyambut perayaan Paskah, Hari Kartini dan HUT ke-18 PMTI, kini pengurus pusat PMTI kembali mengelar Magical Toraja dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 77 dan Hari Jadi Toraja ke- 775.

Magical Toraja tidak kalah meriah, karena pihak PMTI akan menghadirkan beragam kegiatan tentang budaya Toraja yang dapat mengangkat kearifan lokal daerah dan menargetkan menjadi event internasional.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran dan menurutnya pada kegiatan festival marching band kearifan lokal nanti dianggap mampu datangkan pengunjung dalam jumlah besar, dikarenakan peserta antara 75-150 orang per tim.

Selain itu dinilai mengedepankan kreatifitas, aktualisasi diri dan sebagai ajang prestise bagi kontingen yang mengikuti event Magical Toraja yang dibalut dalam kegiatan pulang kampung oleh perantau (Sangtorayaan) Toraja baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Magical Toraja hadir atas kerjasama PMTI dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dengan tema Pariwisata Maju Indonesia Bangkit melalui festival berbasis massa, yang mana PMTI sebagai simbol pemersatu Toraja Raya (Tana Toraja, Toraja Utara, Mamasa, Bastem, Seko-Rongkong, Kalumpang).

“PMTI hadirkan event Magical Toraja ini agar lebih bergengsi dan dapat menjadi event internasional, ini tidak sulit bagi kami karena PMTI sebagai Diaspora Toraja hadir di Asia, Eropa, Amerika dan Australia,” ujar Belo, Rabu (20/7).

Selama event Magical Toraja berlangsung akan digelar pemberian gelar adat Toraja kepada Menteri Sandiaga Uno, lomba Toraja marching band bertema kearifan lokal, carnaval fashion budaya, atraksi budaya, pameran UMKM dan ekonomi kreatif, beragam pelatihan, lomba desain homestay, aksi paralayang, lomba paduan suara, lomba folksong, lomba tari kreasi, pemilihan dodo pandin, PMTI Idol, lomba vlog pariwisata dan lomba foto kegiatan Magical Toraja.

Panitia Magical Toraja pada bulan Juli 2022 mulai membuka pendaftaran lomba vlog dan foto dengan syarat tema pariwisata Toraja, durasi video 5 menit termasuk credit title, video dan foto diunggah ke google drive dan link di kirim nomor Whatsaap 082129948809 atas nama Ramadan Palimbong, 10 foto finalis akan dipamerkan pada puncak acara, peserta wajib upload di media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter dengan hastag #WonderfullIndonesia #G20Indonesia #MagicalToraja #PMTI

Selain itu lomba desain homestay juga telah dibuka dengan tema bebas namun berkaitan tentang Toraja, karya diunggah di google drive dan link dikirim ke nomor WhatsApp 085395202232 atas nama Demar Allobunga.

Karya baik lomba vlog dan foto serta lomba desain homestay dikirim paling lambat tanggal 15 Agustus 2022 mendatang sebelum rangkaian dan puncak acara Magical Toraja dimulai.

Panitia menyiapkan hadiah menarik dan penghargaan kepada pemenang, untuk itu PMTI membuka kesempatan bagi masyarakat dan generasi muda Toraja untuk ikut dalam lomba tersebut. (*)

Awali Event Magical Toraja, Lomba Vlog, Foto dan Desain Homestay Mulai Dibuka
Event Magical Toraja 2022 bakal digelar Agustus mendatang.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain