fbpx

Atlet Toraja Utara Pertanyakan Bonus Porprov 2022 yang Dijanjikan Pemkab

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sejumlah atlet berprestasi Kabupaten Toraja Utara yang meraih medali pada Pekan Olahraga (Porprov) Sulawesi Selatan tahun 2022 mempertanyakan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara.

Setelah sembilan bulan pasca selesainya Porprov digelar, bonus tersebut tak kunjung diterima.

Beberapa atlet hingga pengurus cabang olahraga pun mulai mempertanyakan, apalagi tak ada kejelasan soal pencairan bonus tersebut.

“Sampai sekarang belum cair, padahal (bonus) sempat disampaikan secara langsung pada saat pelepasan di depan kantor bupati tanpa menyebut nominal. Hanya mengatakan untuk yang juara akan mendapat bonus nantinya,” papar NN, salah satu atlet Toraja Utara cabor Taekwondo di Porprov Sulsel 2022.

NN mengaku tidak tahu apa yang terjadi dalam proses pemberian bonus atlet tersebut.

Dia pun membandingkan dengan pemberian bonus yang diterima saat mengikuti pekan olahraga provinsi pada tahun sebelumnya (2018).

“Saya ikut porda dulu yang namanya sekarang sudah ganti jadi Porprov. Di 2018 teman-teman yang dapat medali dapat bonus. Tapi sekarang beda, dan tidak ada kejelasan, malahan Dinas terkait dan Pemkab saling lempar saat dikonfirmasi,” ketusnya.

“Buat anak-anak yang sudah mati-matian latihan dari 2021-2022 terkesan diabaikan padahal mereka bawa nama daerah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara, Yorry R. Lesawengen mengakui pemberian bonus atlet belum cair.

Dia menuturkan, bonus atlet yang dijanjikan pemerintah kabupaten itu tidak masuk dalam penganggaran.

“Untuk bonus atlet saya dan pengurus KONI Toraja Utara sudah ketemu pak Wakil Bupati. Tapi untuk sekarang belum ada dalam anggaran,” papar Yorry terpisah.

Yorry juga memahami kekecewaan yang dirasakan para atlet, dan berharap para atlet tetap bersabar.

“Kami di Dispora tinggal menunggu penganggaran saja, kalau sudah ada kita sampaikan ke KONI,” katanya.

Untuk diketahui, bonus yang bakal diterima atlet nominalnya berbeda sesuai medali yang diperoleh saat bertanding. Bonus yang diterima di Porprov 2022 pun nominalnya naik.

Seperti untuk kelas perseorangan, peraih medali emas bakal mendapat bonus Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan untuk bonus team belum diketahui secara pasti. Adapun nominal bonus ini berdasarkan kesepakatan antara KONI, Dispora dan Pemkab Toraja Utara.

(Tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain