fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Atlet Taekwondo Tana Toraja Ukir Prestasi di Kejuaraan Nasional Speed Kicking National Day

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh 10 anak muda Tana Toraja di bidang olahraga Taekwondo. Mereka berhasil menyabet 10 medali melalui Kejuaraan Nasional Taekwondo yang bertajuk Speed Kicking National Day.

Medali yang ditorehkan tiga emas, dua perak dan enam perunggu ini terasa spesial, sebab diraih bertepatan dengan perayaan kemerdekaan atau HUT RI ke-67. Sekaligus menjadi kado manis untuk Kabupaten Tana Toraja yang akan merayakan hari jadi pada 31 Agustus 2021 mendatang.

Indra Batara, pembina Taekwondo Tana Toraja mengatakan, atlet yang diturunkan murni binaan dari Kabupaten Tana Toraja. Dimana, pemusatan latihan (dojang) bertempat di Mengkendek kilometer 6 Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek.

“Berprestasi di masa pandemi adalah sebuah bukti bahwa generasi muda Tana Toraja tidak habis akal. Mereka telah membentuk karakter dan mental putra putri di Bumi Lakipadada dalam pencapaian prestasi di bidang olahraga,” ungkap Indra.

Kejuaraan Nasional Taekwondo merupakan event resmi Kementerian Pemuda Olahraga, KONI Pusat, dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia. Perlombaannya dilaksanakan selama tiga hari, sejak 15-17 Agustus 2021. Kejuaraan ini diikuti 750 atlet dari seluruh Indonesia.

Torehan prestasi ini, Indra tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung hingga bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

“Harapan dari kegiatan ini dapat menampung atau menjadi wadah pembentukan karakter dan mental pemuda dan pemudi Tana Toraja. Tujuannya untuk dipersiapkan sebagai generasi Elemas, karena di tangan merekalah nasib sebuah daerah akan terbentuk,” ucapnya.

- ADS -

Berikut ini perolehan medali atlet Taekwondo Tana Toraja

Medali Emas

  • Andrianto Delon Tando
  • Angelicia Santa Elena Sombolinggi

Medali Perak

  • Khansa Atifa Sutomo
  • Yeheskel Saldi

Medali Perunggu

  • Arif Rahman Hakim
  • Avril Gavriel Tandilangi
  • Alexa Dwi Aprilia
  • Putri Samara
  • Erwin Sokko
  • Gusti Randa

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -