fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Aura, Bocah Penderita Kanker Mata, Kini Kondisinya Semakin Membaik

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kondisi kesehatan Aura Winarta Kanan (2,6 tahun) kini terus membaik. Bocah asal Lembang Bau Bonggakaradeng ini diketahui mengidap kanker mata stadium 4. Saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS. Bhayangkara Makassar.

Kabar jika kondisi putri dari Hernika Wassi ini mulai membaik disampaikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu. Meski ditengah padatnya tugas sebagai Kapolres, namun ia tetap memantau perkembangan kondisi dari Aura.

Di RS. Bhayangkara, Aura Winarta Kanan, ditangani secara intensif oleh dr. Halima Pagarra dan telah menjalani perawatan kemoterapi selama 3 siklus. Saat ini tonjolan besar di mata kanan Aura perlahan mulai mengecil dan harapan untuk pulih semakin besar.

“Puji Tuhan, kondisi Aura mulai membaik. Ada rasa gembira yang saya rasakan saat ini, harapan untuk melihatnya pulih semakin besar. Semoga Aura tetap diberikan ketabahan untuk menjalani perawatan kemoterapi. Mari kita doakan bersama,” kata Sarly kepada awak media, Minggu (20/6).

Untuk diketahui pengobatan Aura merupakan inisiasi dari Kapolres AKBP. Sarly Sollu melalui program Bhakti Sosial Kemanusiaan dibidang Kesehatan dengan menggandeng RSUD Lakipadada dan Yayasan Toraja Damai.

Saat itu Aura bersama ibunya Hernika didampingi Plt Direktur RSUD Lakipadada dr.Farma Lelepadang berangkat ke Makassar melalui Bandara Toraja pada Jumat 30 April 2021 lalu untuk mendapat perawatan di RS. Bhayangkara.

- ADS -

Anjas/Rls/ZK

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk pengobatan Aura Winarta Kanan, dapat menyalurkan donasi ke No. Rek. BRI 341301058119530, An. Hernika Wassi.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -