fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Akibat Hujan Deras Picu Tanah Longsor di Salutandung

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bencana alam tanah longsor terjadi di Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja pada Senin (26/4). Bencana tanah longsor itu disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi.

Longsor terjadi di Lembang Salutandung yang mengakibatkan tebing setinggi kurang lebing 10 meter longsor dan menutupi badan jalan sejauh 20 meter dengan ketebalan tanah mencapai 60 cm.

Menurut anggota Babinsa 09 Saluputti Sertu Yosef dan anggota Unit Intel kodim 1414/Tana Toraja Sertu Agustinus bahwa hujan lebat yang melanda wilayah Saluputti dan sekitarnya mengakibatkan struktur tanah yang labil diwilayah itu longgsor dan menutupi badan jalan.

“Tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wita disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi,” jelas Sertu Yosef.

Dikatakan material tanah longsor yang cukup tinggi itu, sempat membuat jalan poros yang menghubungkan Kota Makale dan Bittuang tidak dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada BPBD Tana Toraja dan saat Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong untuk membuka akses jalan dengan menggunakan alat manual sambil menunggu alat berat bantuan dari Pemda Tana Toraja.

(Juf/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -