fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Adaptasi New Normal, Mahasiswa KKN UKI Toraja dan IAKN Edukasi Warga

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sejumlah mahasiswa dari UKI Toraja dan IAKN memiliki cara unik dalam mengedukasi warga dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

Mahasiswa yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lembang Rantedada, Kecamatan Mengkendek ini melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru pada kegiatan kemasyarakatan, Rabu 12 Agustus 2020,

Adaptasi New Normal, Mahasiswa KKN UKI Toraja dan IAKN Edukasi Warga - Zonakata.com

Di tempat itu mahasiswa masih menemukan beberapa warga yang hadir di acara itu masih banyak yang tidak menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dengan pendekatan persuasif mahasiswa KKN dari UKI Toraja dan IAKN berusaha melakukan tindakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada mereka. Salah satu cara yang dilakukan adalah membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Selain itu mahasiswa mensosialisasikan cara adaptasi kebiasaan baru dengan membawa beberapa pesan yang digantungkan dileher sehingga dapat terbaca dan dipahami dengan mudah oleh masyarakat yang hadir. Mereka juga mengajak warga untuk mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara.

- ADS -

Menurut koordinator KKN Lembang Rantedada, Rafael Lopak dari UKI Toraja dan Yakobus Komura dari IAKN bahwa program mereka semata-mata untuk membantu Satgas Covid-19 untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) kepada warga Lembang Rantedada.

“Disini kita sosialisasikan kepada masyarakat Rantedada untuk tetap mengikuti protap kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” jelas Rafael Lopak.

Sementara itu dosen pembimbing KKN UKI Toraja, Reni Lolotandung menyebut jika mahasiswa harus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru secara kreatif. Adaptasi kebiasaan baru adalah istilah yang akan digunakan pemerintah untuk menggantikan istilah new normal.

“Saya hanya mengarahkan mereka untuk melakukan sosialisasi adaptasi new normal secara kreatif”, ungkap Reni Lolotandung.

Dalam sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UKI Toraja dan IAKN, nampak hadir Kepala Lembang Rantedada Abdul Asis, yang merupakan penanggung jawab program mahasiswa KKN ini. Adapun masker yang dibagikan merupakan bantuan dari satgas Covid-19 Tana Toraja.

đź“· Dion R

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -