fbpx
25 C
Makassar
Senin, 14 Juni 2021

Zona Hijau, Bupati Theofilus Tetap Imbau Masyarakat Perhatikan Prokes

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kabar gembira, dalam sepekan terakhir tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Tana Toraja. Hal tersebut disampaikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Kamis (10/6).

“Sepekan terakhir ini sudah tidak ada penambahan pasien, artinya saat ini kita zero kasus Covid-19,” ungkap Bupati.

Dikatakan jika penambahan pasien Covid-19 terakhir terjadi pada Kamis 3 Juni 2021 lalu. Namun pasien tersebut saat ini kondisinya semakin membaik. Kini ia sedang menjalani isolasi mandiri untuk proses pemulihan.

Meski sudah zero Covid-19, namun pemerintah tidak akan berhenti mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Ini dilakukan agar tidak ada lagi penambahan pasien baru dan mempertahankan status Tana Toraja sebagai zona hijau kasus Covid-19.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktifitas diluar rumah. Ini bukan hanya pemerintah, melainkan tanggung jawab kita bersama,” kata Theofilus.

Selain itu, guna mencegah penularan virus Covid-19, Pemkab melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot melakukan vaksinasi. Adapun saat ini vaksinasi Covid-19 menyasar warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik.

Sebagai informasi, hingga saat ini tercatat sebanyak 1.162 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tana Toraja. Rinciannya isolasi mandiri 1, sembuh 1.141 dan meninggal dunia 20 orang.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -