fbpx

Viral, Jok Motor Wisatawan Dibobol Maling Saat Kemah di Buntu Sarira Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Video viral memperlihatkan jok motor wisatawan dibobol saat berkemah di objek wisata Buntu Sarira, Tana Toraja. Akibatnya, wisatawan tersebut kehilangan harta benda yang disimpan di dalam jok motor.

“Motor dicungkil, barang-barang di dalam semua hilang,” kata salah seorang wisatawan Chaidir, Senin (27/5/2024).

Chaidir mengungkapkan, dirinya bersama empat temannya berkunjung ke objek wisata Buntu Sarira di Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja pada Sabtu (25/5) untuk berkemah. Namun kata dia, saat hendak pulang pada Minggu (26/5) pagi, dirinya menemukan jok motornya dalam keadaan terbongkar dan barang-barang di dalamnya hilang.

“Kita kan camping (kemah) di Buntu Sarira, besoknya kita mau pulang sadel (jok) motor sudah terbuka, kami periksa barang-barang di dalam sudah hilang semua,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, tak hanya barang-barang yang yang hilang, bensin yang berada dalam tangki motor juga ludes habis. Menurutnya, objek wisata di Tana Toraja tidak aman lagi bagi wisatawan.

“Bayangkan bensin dalam tangki motor saja dihisap sampai habis, ada selang bensin kami dapat, sampai segitunya. Kecewa karena kita cuma mau berwisata tapi tidak aman seperti ini,” ucapnya.

Terpisah, Kadis Pariwisata Tana Toraja Adelheid Sosang mengutarakan, segera menindak kejadian kasus pembobolan jok motor wisatawan di Buntu Sarira. Kata dia, aksi tersebut sudah mencederai pariwisata yang ada di Tana Toraja.

“Makanya hari ini kami panggil camat, satpol PP sama Polsek juga untuk menindak lanjuti peristiwa ini. Aksi seperti itu tentu mencederai pariwisata yang ada di Tana Toraja,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain