fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Tinjau Air Terjun Sarambu Assing, Wabup Zadrak Prihatin Dengan Fasilitas Yang Ada

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Objek wisata air terjun Sarambu Assing yang terletak di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang yang selama tidak mendapat perhatian serius kini mulai dilirik oleh pemerintahan yang baru.

Selama ini sejumlah fasilitas umum yang dibangun di kawasan objek wisata air terjun itu tidak terawat terutama fasilitas MCK yang sebagian besar dindingnya penuh coretan bahkan sudah tidak bisa digunakan lagi. Termasuk gazebo yang dibuat disekitar lokasi itu juga sudah rusak.

Tinjau Air Terjun Sarambu Assing, Wabup Zadrak Prihatin Dengan Fasilitas Yang Ada - Zonakata.com
Nampak Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg bersama Wakil Ketua Deskranasda Tana Toraja, Erni Yetti Riman di objek wisata Sarambu Assing

Hal tersebut ditemukan Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg bersama Wakil Ketua Deskranasda Tana Toraja, Erni Yetti Riman saat meninjau langsung objek wisata Sarambu Assing, Minggu (16/5).

Meski kunjungan ini bertujuan mengecek kondisi terkini fasilitas yang ada serta untuk mengetahui kebutuhan dalam pembenahan objek itu. Namun dirinya tidak menyangka sejumlah fasilitas yang belum lama dibangun itu sudah rusak bahkan ada yang tidak bisa digunakan lagi.

Tinjau Air Terjun Sarambu Assing, Wabup Zadrak Prihatin Dengan Fasilitas Yang Ada - Zonakata.com
Nampak Fasilitas umum yang sudah rusak karena kurangnya perhatian

“Harus ada perhatian serius dari pemerintah untuk membenahi dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dalam menikmati kesejukan dan indahnya kawasan air terjun Sarambu Assing,” ujar Zadrak Tombeg.

Menurutnya, dengan mengunjungi air terjun Sarambu Assing, wisatawan akan merasakan sensasi alam yang menawan yang di kekelingi oleh hutan pinus dan bukit-bukit hijau yang terbentang menambah kesejukkan alam di tempat itu. Dan kenyamanan wisatawan, kata Zadrak, harus ditunjang dengan sejumlah fasilitas umum.

Tinjau Air Terjun Sarambu Assing, Wabup Zadrak Prihatin Dengan Fasilitas Yang Ada - Zonakata.com
Air Terjun Sarambu Assing

“Selama ini objek wisata Sarambu Assing telah ramai dikunjungi wisatawan terutama hari libur sehingga objek wisata ini potensial menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu kita mengecek fasilitas yang ada untuk lebih memastikan kesiapan tempat wisata ini,” ungkap Zadrak.

- ADS -

Dikatakan, selain Sarambu Assing, ia juga telah menjadwalkan untuk meninjau sejumlah objek wisata lainnya yang selama ini telah dibiayai oleh pemerintah namun tidak dikelola dengan maksimal, salah satunya Air terjun Talondo Tallu.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -