fbpx

Seorang Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada Nekat Akhiri Hidupnya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Naas pasien Covid-19, Warga asal Lembang Kapolang, Kecamatan Dende Piongan Napo (Denpina), Toraja Utara tewas gantung diri di RSUD Lakipadada Tana Toraja, Jumat (27/8).

Korban LT (50 tahun) ditemukan tewas ruangan isolasi Krisan. Saat ditemukan dalam posisi gantung diri menggunakan kabel siringpam berwarna hitam dengan panjang sekitar 2,5 meter yang dililitkan pada leher kemudian diikat dari atas sampiran (besi tirai rumah sakit).

“Saya mendatangi ruangan korban untuk memasukkan obat dan kemudian saya kembali mengecek ruangan Krisan tempat korban di isolasi dan menemukan korban sudah tergantung dari atas besi tirai didalam ruangan isolasi,” kata salah satu perawat di RSUD Lakipadada yang juga saksi mata.

Untuk diketahui, korban telah empat hari dirawat karena Covid 19. Sebelumnya korban merupakan rujukan dari RS Sinar Kasih Toraja dan masuk ke RSUD Lakipadada dengan penyakit usus buntu. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, ternyata korban mengalami kebocoran pada lambung.

Sebelum operasi terhadap korban sebelumnya dilakukan tes PCR dan korban dinyatakan positif Covid 19. Selanjutnya korban di operasi dan di rawat di ruang isolasi (Krisan). Namun pada hari ke tiga korban pun ditemukan gantung diri.

“Korban berjenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Toraja Utara dan sudah empat hari dirawat. Sebelum di operasi korban di tes PCR dan hasilnya positif Covid 19,” terang dirut RSUD Lakipadada, dr. Parma Lelepadang.

Sementara itu unit identifikasi dari Polres Tana Toraja yang tiba ditempat kejadian melakukan pemeriksaan dan identifikasi. Dari hasil identifikasi korban diketahui mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban dan posisi lidah agak terjulur keluar namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban telah di bawa ke kampung halamannya di Lembang Kapolang, Kecamatan Dende Piongan Napo, Toraja Utara untuk dimakamkan.

Juf/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain