fbpx

Sejumlah Muka Baru Bakal Warnai Pilkada Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024 diperkirakan akan berlangsung sengit. Apalagi pilkada kali ini tidak ada petahana (bupati) yang ikut.

Meski baru memasuki tahapan persiapan pelaksanaan pilkada namun sejumlah nama kandidat sudah memenuhi bursa kontestasi.

Sejumlah figur-figur lama kemungkinan akan kembali bertarung sementara pendatang juga sudah mulai bermunculan. Seperti Zadrak Tombeg dan Victor Datuan Batara.

Sementara sejumlah muka baru yang digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati di Pilkada Tana Toraja seperti John Rende Mangontan (JRM), Darma Lelepadang dan Sarce Bandaso Tandiasik termasuk dr.Etha Rimba P Tandi Payung.

Meski masih akan dievaluasi pasca Pilpres dan Pileg, JRM sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar bersama Victor Datuan Batara. Namun keduanya masih akan bersaing untuk mengendarai Golkar di Pilkada mendatang.

Sedangkan Sarce Bandaso diketahui telah didorong oleh DPC PDI Perjuangan Tana Toraja untuk bertarung di Pilkada. Hal tersebut diungkapkan Ketua PDIP Tana Toraja Yohanis Lintin kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara Darma Lelepadang yang merupakan purnawirawan Polri berpangkat Kombes ini adalah Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja pada Pilpres lalu. Sosoknya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Toraja.

Ia pun mengaku sudah siap maju di Pilkada Tana Toraja. Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ini pun telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Iya dinda, saya siap untuk maju di Pilkada Tana Toraja,” pungkasnya.

Lain halnya dengan dr.Etha Rimba, sejauh ini ia belum menyatakan secara gamblang akan maju di Pilkada Tana Toraja. Cuma jelang Pilkada, nama dr.Etha menjadi salah satu figur pilihan warganet.

Anjas/ZK

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain