fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Realisasi Vaksinasi di Puskesmas Bahodopi Tertinggi di Kabupaten Morowali

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA,COM – MOROWALI Puskesmas Bahodopi capai vaksinasi tertinggi dari seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Morowali pada bulan desember 2021. Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT Puskesmas Bahodopi Abd Malik.

“Iya, Puskesmas Bahodopi berada pada posisi pertama capaian vaksinasi dari seluruh puskesmas se Kabupaten Morowali,” ungkap Abd Malik, Kamis (30/12).

Abd Malik mengatakan capaian per Desember sudah mencapai 15.232 untuk sistem manual atau 109,4 % sementara pcare mengikuti capain itu sendiri. Ini tentunya kata Malik tidak terlepas dari dukungan pemerintah kecamatan, TNI – Polri dan para kepala desa.

Dijelaskan jika sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, ibu hamil, lansia dan remaja dengan jumlah tenaga vaksinator sebanyak tiga orang. Vaksinasi ini menurutnya sudah merupakan kebutuhan masyarakat baik itu karyawan perusahaan, pengusaha ataupun kegiatan masyarakat.

“Antusias masyarakat cukup tinggi sehingga Puskesmas Bahodopi menjadi serbuan warga setiap hari baik itu vaksin pertama maupun vaksin kedua. Rata-rata kami melayani 300 orang per hari bahkan pernah mencapai 500 orang,” kata Abdul Malik.

Dikatakan dalam kegiatan vaksinasi ini sering terjadi antrian namun karena selama ini di backup oleh TNI-Polri sehingga pelayanan di Puskesmas Bahodopi dapat berjalan lancar dan maksimal.

Abd Malik juga mengatakan, bahwa Pelayanan Vaksin mempersyaratkan bagi masyarakat yang sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi dan memiliki kartu vaksin sehingga bisa diketahui jenis vaksin yang akan digunakan apakah vaksin gotong royong atau vaksin pemerintah.

- ADS -

Selain itu masyarakat yang ber KTP diluar Kabupaten Morowali yang ingin mendapatkan vaksin di Puskesmas Bahodopi harus melampirkan surat keterangan domisili dan KTP agar saat penginputan data mereka mendapat sertifikat vaksin sesuai alamat domisilinya.

“Aturan disini memang berbeda dengan puskesmas lainnya karena alasannya banyak karyawan yang datang di puskesmas kami untuk mendapatkan pelayanan vaksin”. Pungkasnya.

Yunus/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -