fbpx
25 C
Makassar
Selasa, 29 November 2022

Posko Terpadu Penanganan Bencana Longsor di Tana Toraja dan Toraja Utara Segera Dibangun

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam menyikapi berbagai bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, stakeholder setempat berkumpul di ruang Vicon Polres Tana Toraja untuk membahas tindak lanjut penanganan, Senin (6/1).

Dalam ruang vicon itu nampak Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, duduk bersama sejumlah instansi terkait seperti PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD Tana Toraja serta sejumlah pejabat dari Toraja Utara dan komandan Basarnas Pos Palopo Letda Maickel MF.

Posko Terpadu Penanganan Bencana Longsor di Tana Toraja dan Toraja Utara Segera Dibangun

Dalam pertemuan itu diputuskan akan dibangun posko terpadu penanganan bencana di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara, dengan melibatkan personil terpadu dari Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta dukungan dari pihak terkait.

“Personil yang mengisi posko terpadu itu akan segera action dilapangan, karena saat ini dilokasi bencana butuh penanganan yang cepat,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tana Toraja Alfian Andi Lolo saat dikonfirmasi, mengaku akan segera membangun posko yang rencananya dibuat di area Plaza Kolam Makale.

“Keberadaan posko terpadu ini nantinya akan multi fungsi. Selain sebagai sarana informasi kepada masyarakat, juga berfungsi sebagai sarana penerimaan laporan kejadian bencana, dan berfungsi sebagai respon cepat penanganan laporan bencana.” ujar Alfian.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemetaan TPS, KPU Tana Toraja Libatkan Lurah dan Kepala Lembang

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA KPU Tana Toraja menggelar rapat koordinasi terkait pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024...

Berita Lain

- Advertisement -