fbpx
26 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

PMTI Gandeng FPTI Jajaki Potensi Tebing Wisata Alam Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATACOM – TANA TORAJA Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja, melakukan hunting ke sejumlah tebing alam Toraja.

Hal ini dilakukan PMTI dengan melibatkan FPTI dalam rangka menginventarisasi destinasi wisata alam khususnya wisata tebing alam.

“Ini sangat mendukung kegiatan wisata, dimana Toraja sangat potensial dengan postur alam.
Kita perlu mengesplorasi kegiatan wisata alam,” tegas Dating Palembangan, Sekretaris Jenderal PMTI Pusat, Selasa (28/12).

PMTI Gandeng FPTI Jajaki Potensi Tebing Wisata Alam Toraja - Zonakata.com

Untuk itu kata Dating Palembangan, dengan potensi sumber daya manusia, melalui FPTI Tana Toraja, akan dilakukan mapping atau pemetaan, dibeberapa lokasi yang ada di Tana Toraja maupun di Toraja Utara.

“Setelah kita lakukan pemetaan kemudian kita jadikan venue wisata tebing alam, agar para kaum milenial kita akan lebih terarah dalam berekspresi khususnya untuk kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Menurut Dating Palembangan olah raga panjat tebing kini telah menjadi cabor yang mendapatkan prestasi tertinggi di tingkat internasional.

- ADS -

Sementara itu dalam mapping route ini, PMTI melibatkan Ketua FPTI Tana Toraja, Ivan Kala’lembang, Pemuda Pemerhati Adat dan Budaya Toraja, Nataniel Iran Tokko, dan Pengurus FPTI Sulsel, Nawar Sakka.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan salah satu program andalan Ketua PMTI Pusat dimana PMTI akan menjajaki potensi tebing wisata alam Toraja.

Rls/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -