fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Plt Gubernur Sulsel: Ollon Akan Jadi Objek Wisata Unggulan Tana Toraja

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen menjadikan Ollon sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (4/9).

Hal ini disampaikan Andi Sudirman melalui acara perayaan Hari Jadi Toraja ke 774 dan HUT Tana Toraja ke 64 tahun di Gedung Tammuan Mali’ Makale.

“Saya diberi beberapa pilihan, tapi saya bilang Ollon saja,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan Ollon jadi destinasi wisata unggulan, Pemprov Sulsel diketahui menggelontorkan dana pembangunan sebesar 20 miliar.

Anggaran tersebut akan difokuskan untuk perbaikan jalan dan fasilitas pendukung obyek wisata.

“Saya sebelumnya ngopi sama pak bupati di rumah jabatan, kita bahas Ollon, dan sepakat 20 miliar. Ollon ini paling terkahir proposalnya masuk tapi paling cepat dapat uangnya, inilah juga hebatnya pak Bupati Tana Toraja,” ujarnya.

Dalam acara perayaan HUT tersebut, Andi Sudirman juga secara resmi melaunching pembangunan obyek wisata Ollon, dan sebelum kembali ke Makassar, Andi Sudirman akan menyempatkan diri bermalam di Ollon.

“Hari ini sebelum pulang saya bersama rombongan akan bermalam di Ollon,” ucapnya.

Sementara, komitmen Andi Sudirman dalam mengembangkan obyek wisata Ollon ini diapresiasi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Menurut Bung Theo sapaanya, hal ini sejalan dengan program Pemkab Tana Toraja terkait pemulihan ekonomi.

“Dalam pemulihan ekonomi ini salah satunya Pemkab akan mengembangkan tempat-tempat wisata, khususnya wisata alam, nah Ollon ini sangat cocok,” ungkap Theo.

Untuk diketahui, obyek wisata Ollon atau Bukit Ollon berada di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja.

Lokasinya berjarak sekira 35 kilometer dari Makale, ibu kota Tana Toraja. Di Ollon, menawarkan spot wisata dengan pemandangan barisan bukit yang menawan.

Tempat ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang berada di daerah pelosok Tana Toraja. Ada juga yang menyebut Ollon adalah bukit Teletubbiesnya Tana Toraja.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -