fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Peserta UMKM THF 2021, Amelia Art Toraja Pamerkan Produk Kreasi Toraja Berkualitas

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dipamerkan pada pagelaran event Toraja Highland Festival tahun 2021.

Event Toraja Highland Festival (THF) pertama kali diadakan di Toraja ini berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 4-10 Oktober 2021 di Lapangan Bakti Rantepao.

THF digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI dan Bank Indonesia serta Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang dibuka oleh Wakil Bupati Frederick Victor Palimbong saat Soft Opening.

- ADS -

Salah satu sebagai peserta sekaligus pamerkan karya UMKM yaitu Amelia Art Toraja yang memberikan produk-produk kreasi Toraja, juga berkualitas bagi pengunjung stand.

Awwal Gunawan, pemilik brand Amelia Art Toraja mengatakan produk kreasi Toraja cocok dijadikan sebagai souvenir atau oleh-oleh dari daerah Toraja.

“Keunikan dari produk kami ini memproduksi produk-produk kreasi Toraja dengan mengikuti trend gaya masa kini,” ujar Awwal, Kamis (7/10).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno pernah mempromosikan handbag produk Amelia Art Toraja saat berkunjung di kegiatan HIPMI SULSEL EXPO 2021 di Makassar.

Tiga UMKM Toraja berkesempatan pamerkan produk, salah satunya Amelia Art Toraja pada kegiatan HIPMI Sulsel Expo 2021.

Untuk produk kreasi Toraja dari Amelia Art Toraja sendiri pada Event Pekan Raya Toraja di Pameran UMKM Toraja Highland Festival, Awwal memberikan harga yang sangat terjangkau pada produknya mulai dari Handbag seharga Rp 35 Ribu, Sepu’ Rp 75 Ribu, Waistbag Rp 90 Ribu, Kaos Toraja Rp 120 Ribu dan Sarung Rp 150 Ribu.

Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba didampingi Wakil Ketua Dekranasda Toraja Utara, Damayanti Batti saat mengunjungi pameran stand Amelia Art Toraja memberi support agar terus berkarya, inovasi, dan berkreasi dengan menghasilkan produk-produk berkualitas untuk bersaing di pasar sektor pariwisata.

Produk Amelia Art Toraja sendiri pernah dijadikan souvenir hingga dua kali pada seminar atau acara yang diadakan oleh Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel di Kota Makassar. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -