fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Pemkab Toraja Utara Pisah Sambut Bersama Ketua Lama Dan Baru Pengadilan Negeri Makale

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengelar pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makale di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Jumat (29/10) malam.

Ketua PN Makale Chairil Anwar SH, M.Hum kepada Ketua PN Makale yang baru yaitu  Rustam, SH., MH.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mewakili pemerintah daerah mengatakan sejak dirinya dilantik enam bulan lalu, malam ini pisah sambut ketiga yang dihadiri setelah pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan Dandim 1414 Tana Toraja.

Pemkab Toraja Utara Pisah Sambut Bersama Ketua Lama Dan Baru Pengadilan Negeri Makale - Zonakata.com

“Ada pertemuan tentu ada perpisahan, itu sebuah keniscayaan dalam berorganisasi setiap perpisahan, pergeseran pasti terjadi dalam mengemban tugas salah satunya adalah menyelesaikan tugas di Toraja,” ucapnya.

Frederik Victor Palimbong sapaan, Dedy Palimbong menyampaikan selamat kepada Chairil Anwar dalam jabatan barunya dan selamat datang kepada Bapak Rustam sebagai Ketua Pengadilan Negeri Makale yang baru.

- ADS -

“Selamat bertugas, selamat promosi dalam karir baru kepada Chairil Anwar dan selamat datang dan promosi untuk karir bapak Rustam di Toraja,” ungkap Dedy.

Chairil Anwar dalam sambutannya menyampaikan selama bertugas di Toraja mengalami bermacam kasus yang sangat menarik dan lebih banyak berhubungan dengan masalah sengketa tanah Tongkonan (rumah adat Toraja) dengan berbagai polemik lainnya.

“Kami tidak akan lupa kepada dua kabupaten ini, suatu saat kami akan berkunjung ke tempat ini sebab daerah Toraja memiliki display yang menarik ditambah lagi pariwisata, adat istiadat dan budayanya yang tidak dimiliki daerah lain,” terangnya.

Chairil mengucapkan selamat bertugas kepada PN Makale yang baru di dua kabupaten, dan apabila ada kesalahan selama bekerja mohon maaf dan sekaligus meminta doa restu bertugas di tempat baru agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan negar.

Sementara Ketua PN Makale yang baru Rustam dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab Toraja Utara atas terlaksananya kegiatan lepas sambut dan mengucapkan terima kasih dan mengatakan dirinya telah dilantik di PN Makassar.

Diketahui jabatan baru Chairil Anwar sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Palu Kelas IA.

Pisah sambut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Toraja Utara, Rede Roni Bare, Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati Kusuma, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Asisten I Setda Toraja Utara, Samuel S. Rompon dan sejumlah stakeholder terkait. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -