fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Pasca Gempa di Sulbar, Ibadah Perayaan Paskah Digelar di Tenda Darurat

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – MAMUJU Pasca Gempa di Sulawesi Barat, Sejumlah umat kristiani penyintas gempa di kabupaten mamuju, sulawesi barat, terpaksa melaksanakan rangkaian ibadah perayaan paskah di tenda darurat, lantaran gedung gereja mereka roboh akibat gempa 6,2 magnitudo pada beberapa bulan lalu.

Beginilah Proses Rangkaian ibadah perayaan paskah yang berlangsung hikmat sejak kamis putih dan hingga ibadah paskah.

Meski mereka harus berdiri diatas tanah tampa alas, dan tidak berdinding, di gereja bethel indonesia dan gereja kristen sulawesi barat dikelurahan binanga, kabupaten mamuju, provinsi sulawesi barat.

Ibadah yang dilaksanakan umat kristiani ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan perayaan paskah, dimulai dengan ibadah kamis putih, jumat agung, dan paskah pada hari minggu nanti.

“Pelaksanaan jumat agung kali ini berlangsung berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tenda darurat, namun tidak mengurangi semangat para jemaat yang hadir,” Kata, Pendeta Lambertus, Pendeta Gereja Kristen Sulawesi Barat, Sabtu siang (3/4).

Ia juga mengajak masyarakat sulawesi barat, termasuk kerukunan umat beragama tidak terpengaruh dengan aksi-aksi teror yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari masyarakat sulawesi barat tetap menjaga kebersamaan untuk kita bangkit pasca gempa kemarin, demi keutuhan negara indonesia,” tambahnya.

Meski begitu ibadah di tenda darurat, tidak menyurutkan khidmat jemaat untuk merayakan paskah tahun ini pasca gempa yang memporak porandakan sejumlah bangunan baik rumah jemaat dan rumah ibadah.

(Juf/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -