fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Optimalkan Kehumasan, Bawaslu Tana Toraja Benahi Website

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Optimalisasi SDM, Sarana dan Prasarana Kehumasan Bawaslu Tana Toraja menjadi topik pada kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan tahap dua yang digelar di Ruang Media Centre Bawaslu, Kamis (15/7).

Sebelumnya di tahap pertama, telah digelar pembinaan SDM dengan topik peran tugas dan fungsi kehumasan serta pengetahuan dasar penulisan berita.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, mengatakan sasarannya lebih fokus pada pengoptimalan website yang telah ada.

“Keberadaan website ini sebagai media yang kita harapkan akan menyampaikan informasi dan eksistensi Bawaslu kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut, Serni menyampaikan pada dasarnya menulis itu memang susah, namun jika secara terus menerus dilakukan dan dilatih, dapat menghasilkan karya tulisan dalam bentuk berita yang baik.

Dan untuk meningkatkan kapasitas kehumasan Bawaslu, hadir sebagai narasumber Muh. Chandra, Freelance and Networking, yang menekankan pentingnya website dikembangkan dengan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang ada saat ini.

“Jendela, tampilan dan kontennya terus diupdate sehingga tidak terkesan membosankan dan menarik serta menjadi pilihan utama masyarakat,” ungkap Chandra.

- ADS -

Tata cara dan teknis pengembangan IT, juga disampaikan untuk menangkis kerja-kerja para hacker nantinya.

Untuk meningkatkan potensi kehumasan dalam menyajikan isi konten, hadir pula narasumber kedua dari Media Zonakata.com, Krisnawati yang berbagi pengalaman tentang penulisan berita yang baik dengan efektif.

Penulisan berita nantinya, diharapkan memiliki nilai dan memenuhi unsur 5W1H yang didukung pengambilan inti (angle) dari kegiatan atau acara yang berlangsung. Jika demikian, isi konten yang tersedia di website Bawaslu pun akan menarik dan informatif sehingga menjadi karya yang akan mengedukasi masyarakat.

Antusias peserta mengikuti kegiatan ini pun sangat tinggi, walaupun dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Ima Penulis: Serni Pindan

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -