fbpx

Olivia Tan Runner Up-2 Miss Charm 2023, Tampil Memukau Dengan Baju Adat Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM Olivia Tan, Runner Up-2 Miss Charm 2023 tampil memukau dalam ajang kontes kecantikan Vietnam, Miss Charm Edisi pertama. Salah satu kunci dari penampilan memukau Olivia adalah bantuan tangan ajaib sang maestro, Ivan Gunawan.

Olivia Tan berhasil menggaungkan baju adat Toraja ini dalam kontes kecantikan yang digelar di kota Ho Chi Minh, Kamis 16 Februari 2023 lalu. Ratu kecantikan kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini berhasil menarik perhatian penonton yang berasal dari 48 negara.

Kontes ratu kecantikan tingkat dunia ini melaksanakan kegiatan karantina sejak 3 hingga 15 Februari 2023.

Ia sukses mempresentasikan sesi national costume dengan membawa kostum asal Toraja dengan tema “The Magnificent Beauty of Toraja” karya desainer asal Bali, Inggi Indrayana Kendran.

Bahkan, banyak yang menjagokan Olivia untuk masuk dalam jajaran Top 5 Miss Charm 2023.

Dalam unggahannya di akun akun instagramnya iam_oliviatan, ia mengaku terinspirasi dari keindahan Toraja dan kepercayaan leluhur bahwa orang Toraja adalah keturunan langit.

Dalam setiap balutan hiasannya mengandung makna mendalam mengenai adat dan budaya Toraja. Desain dari baju adat itu sendiri berasal dari baju adat perempuan Toraja yaitu Baju Pokko.

“Kostum Nasional Indonesia menonjolkan keindahan Toraja, “Negeri Para Raja Langit” di Sulawesi, yang nenek moyangnya percaya bahwa nenek moyang mereka turun dari surga ke gunung sekitar dua puluh generasi yang lalu. Kostum cantik ini menggambarkan beberapa aspek budaya Toraja. Hiasan kepala bagian atas bergambar tanduk kerbau albino melambangkan status kekayaan sebuah keluarga. Bagian bawah kepala menggambarkan Tongkonan, rumah tradisional leluhur dengan kapal perahu dan atap pelana yang khas. Sedangkan baju adat biasanya dikenakan oleh para wanita dalam upacara adat untuk acara syukuran, menumbuk padi, dan upacara penyambutan,” tulisnya.

Tini/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain