fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Nelayan di Bulukumba Dapat Bantuan Kapal: Terima Kasih, Semoga Kami Bisa Tingkatkan Hasil Melaut

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BULUKUMBA Nelayan asal Kecamatan Bonto Bahari, bernama Muhammad Arifin merasa bersyukur atas bantuan kapal 15 GT dari Pemprov Sulsel.

Hal itu disampaikan Arifin menanggapi KUB Bambera yang didalamnya dirinya bersama beberapa nelayan mendapatkan bantuan kapal nelayan.

Nelayan di Bulukumba Dapat Bantuan Kapal: Terima Kasih, Semoga Kami Bisa Tingkatkan Hasil Melaut

“Kami atas nama KUB Bambera menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan kapal nelayan oleh Pemprov Sulsel,” ungkapnya.

Ia pun bercerita dirinya bersama nelayan di KUB Bambera biasanya melaut hanya menggunakan perahu kecil.

“Dulunya kita melaut, cuma dipinggir-pinggir saja, tidak bisa jauh-jauh melaut, karena kami menggunakan perahu katinting atau sampan,” katanya.

“Alhamdulillah, jika diserahkan nantinya kami bisa melaut ditempat yang jauh, jadi bisa mendapatkan banyak hasil tangkap ikan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau kapal 15 GT yang akan diberikan untuk KUB Bambera di tempat sementara berlabuhnya kapal di Sungai Bentenge, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Senin (13/6/2022).

“Hari ini meninjau kapal nelayan bantuan Pemprov Sulsel di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Bantuan kapal ini akan segera dibagikan kepada penerima KUB Bambera, Kecamatan Bonto Bahari,” tuturnya.

- ADS -

“Kami senang mendengar nelayan, yang berharap dengan kapal ini akan bisa meningkatkan hasil tangkap ikan, karena mereka mengaku biasanya melaut hanya menggunakan perahu sampan. Tentu diharapkan bantuan kapal ini dapat dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya,” pintanya.(*)

Humas Pemprov Sulsel

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -