fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Melalui Forum Anak, Bupati Theofilus Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengharapkan agar para pelajar terlibat dalam sebuah organisasi. Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan pembentukan pengurus Forum Anak, di ruang pola kantor Bupati, Kamis (29/4).

Dikatakan bahwa organisasi itu merupakan bentuk interaksi yang sangat bermanfaat, serta dapat melatih kedisiplinan, keberanian dan dalam upaya pengembangaan kemampuan diri. Dijelaskan, dengan berorganisasi akan memberikan banyak hal positif kepada para pelajar. Dimana, para pelajar akan memahami bahwa dirinya tidak dapat hidup sendiri.

Melalui Forum Anak, Bupati Theofilus Ajak Pelajar Jauhi Narkoba - Zonakata.com

“Sebagai mahluk sosial kita tidak bisa hidup sendiri. Makanya kita tidak bisa maju kalau sendiri. Ini yang akan kita sadari dan meningkatkan empati kita. Bisa dimulai dengan membentuk kelompok belajar,” ucap Theofilus.

Adapun kegiatan pembentukan pengurus Forum Anak dirangkaikan dengan pemilihan duta anak pada kegiatan KIE, pemenuhan hak anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas anak TK kabupaten Tana Toraja 2021.

Terkait Forum anak, Theofilus mendorong para pelajar untuk aktif, sebab akan mendapatkan banyak manfaat termasuk tiga pembelajaran. Pertama, pembelajaran spritualitas lalu pembelajaran emosional dan ketiga pembelajaran Intelektualitas.

“Bagaimana kita mengasihi, menolong sesama teman itu pembelajaran spritual kemudian banyak orang tak mampu mengeluarkan pemikirannya, itu karena tak mampu melatih emosinya. Pembelajaran Intelektualitas membuat kita mengetahui sesuatu (ilmu),” urai Theofilus.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengungkap keprihatinannya terhadap maraknya kasus bunuh diri yang banyak terjadi di kalangan anak muda, hanya karena dilatarbelakangi persoalan asmara. Menurutnya aksi tak pantas itu dapat dicegah oleh para pelajar dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, Bupati juga memotivasi para pelajar agar menjauhi narkoba.

“Jangan pernah terjerumus narkoba, sekali kita cicipi kita akan tergantung. Berdoalah tidak terjerumus narkoba. Jadi lakukanlah hal-hal yang positif. Alam Toraja bisa membantu orang jadi cerdas dan pintar. Syarat untuk hebat dan unggul harus dipersiapkan dari muda. Perjuangan awal kita ini pandemi (Covid-19),” pungkasnya.

- ADS -

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja Erny Yetti serta Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Harris Paridy. Dalam kesempatan itu, Harris Paridy mengatakan, bahwa duta anak yang terpilih nantinya akan mewakili kabupaten Tana Toraja di Tingkat Provinsi.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -