fbpx

Ribuan Mahasiswa Toraja Gelar Aksi Tolak Omnibus Law

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi menggelar demo di gedung DPRD Tana Toraja, Senin (12/10). Peserta aksi yang terdiri dari 23 organisasi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja mendatangi gedung DPRD untuk menyuarakan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Awalnya, mahasiswa menggelar aksi di depan gedung DPRD kemudian mendesak masuk kedalam ruangan gedung. Dalam gedung, mahasiswa diterima Ketua dan anggota DPRD Tana Toraja yakni Welem Sambolangi, Andrew Tulak, Y. Palebangan Pillo dan Kristian HP Lambe.

Ribuan Mahasiswa Toraja Gelar Aksi Tolak Omnibus Law

Mediasi antara anggota DPRD dan mahasiswa berlangsung sekitar 2 jam dan akhirnya DPRD Tana Toraja setuju dan mendukung aksi mahasiswa dalam menolak Omnibus Law. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Welem Sambolangi yang setuju dengan tuntutan mahasiswa itu.

“Hari ini apa yang menjadi tuntutan mahasiswa kami setuju,” tegas Welem.

Menurut Welem tak ada alasan lain untuk setuju menolak Omnibus Law karena suara mahasiswa mewakili suara rakyat. Apalagi kata Welem, jika mereka duduk didewan karena dukungan dari masyarakat.

“Kami akan meminta pemerintah pusat untuk melakukan judicial reviuw terhadap UU Cipta Kerja demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat,” ujar Welem.

Sementara itu Jendral Lapangan aksi, Alfa Tandi berharap, pernyataan sikap dari dewan tak hanya di bibir saja tetapi harus dikawal hingga ke Pemerintah Pusat.

“Kami berharap apa yang telah menjadi tuntutan mahasiswa dan telah disetujui DPRD betul-betul dikawal hingga ke pusat,” kata Alfa.

Dan dalam menguatkan peryataan sikap dari DPRD, dilakukan penandatanganan MoU oleh pihak DPRD dan perwakilan masing-masing ketua organisasi mahasiswa yang terlibat aksi. Usai melakukan aksi di Tana Toraja dilanjutkan di DPRD Toraja Utara.

📄Tom 📷 Ridwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain