fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja Resmikan Forum Anak di Makale Selatan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kecamatan Makale Selatan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tana Toraja (DP3A) membentuk Forum Anak di Kecamatan Makale Selatan.

Forum Anak merupakan organisasi wadah partisipasi dan perlindungan anak yang telah dibentuk sejak tahun 2012 di Tana Toraja. Dan untuk pertama kalinya Forum Anak dibentuk di tingkat Kecamatan yang dihadiri 20 siswa dari tingkat SMP dan SMK se-Makale Selatan, Jumat (1/10).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi’, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Harris Paridy, Plt. Camat Makale Selatan, Amos Rantepadang, serta Lurah dan Kepala Lembang se-Makale Selatan.

Dalam kesempatan itu, Yariana menekankan pada partisipasi anak dalam pembangunan serta menjaga generasi Tana Toraja menjadi generasi yang cerdas dan pandai dalam memilih hal yang baik dan buruk agar bisa berkontribusi bagi kemajuan kecamatan Makale Selatan.

Sementara itu Plt. Kadis DP3A Haris Paridy mengatakan jika Forum Anak menjadi wadah berkembangnya kreatifitas anak-anak dan menjadi wadah pelaporan jika terdapat kendala atau masalah yang dihadapi anak dalam masa tumbuh kembangnya.

- ADS -

Setelah membawa materi, tim Forum Anak Sikamali’ Toraya memfasilitasi pembentukan pengurus Forum Anak To Kinaa Kecamatan Makale Selatan dan terpilihlah pengurus sebagai berikut:

Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja Resmikan Forum Anak di Makale Selatan - Zonakata.com

Ketua : Clarisca Adeline (SMKN 4 Tana Toraja)
Wakil Ketua : Mathius Maneng (SMKN 4 Tana Toraja)
Sekretaris : Mirnawati To’milling (SMKN 4 Tana Toraja)
Wakil Sekretaris : Sheril Anugerah (SMPN 3 Makale)
Bendahara : Anci’ (SMPN 6 Makale)

Setelah terbentuknya pengurus Forum Anak To Kinaa Kecamatan Makale Selatan ini diharapkan mampu melibatkan partisipasi anak dalam pembangunan serta dalam memajukan kualitas pendidikan dan percaya diri anak-anak di Makale Selatan.

Juf/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -