fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Jelang Pemungutan Suara, 27 Tahanan Polres Tana Toraja Dititipkan Ke Rutan Makale

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebanyak 27 orang tahanan Polres Tana Toraja terdiri dari 22 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dititipkan di Rutan Klas IIB Makale, Juma’t (12/4).

Pemindahan ke-27 orang tahanan itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Tana Toraja Ipda Constantinus LW.

Tahanan Polres itu diterima piket jaga Rutan Klas IIB Makale dan disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Luther Toding Patandung. Para tahanan itu kemudian dimasukkan ke ruang sel.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, melalui Kasat Tahti Ipda Constantinus mengatakan, pemindahan tahanan itu untuk kepentingan keamanan.

Karena beberapa hari kedepan seluruh personil Polres Tana Toraja akan fokus pada pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang juga melibatkan personil yang menjaga tahanan.

Jelang Pemungutan Suara, 27 Tahanan Polres Tana Toraja Dititipkan Ke Rutan Makale - Zonakata.com
Pemindahan tahanan itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian (foto HPTT)
- ADS -

Selain itu untuk memberikan kesempatan kepada seluruh tahanan untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 melalui TPS Khusus yang akan disiapkan oleh KPU di dalam Rutan.

“Tahanan itu akan segera dikembalikan ke ruang tahanan Polres setelah pemungutan dan perhitungan suara selesai,” kata Constantinus. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -