fbpx

Jelang Hari Indonesia Menabung, Bank Sulselbar Parepare Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Jelang Hari Indonesia Menabung (HIM) yang diperingati pada tanggal 20 Agustus 2023 nanti, PT (Persero) Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare menggelar sosialisasi budaya menabung sejak dini bagi pelajar, Senin (7/8/2023),

Koordinator Otokas Keliling Bank Sulselbar Cabang Parepare, Eka Pratiwi Badawi mengatakan, bersama tim otokas keliling Bank Sulselbar Parepare, program literasi dan inklusi keuangan tahun ini menyasar pelajar Parepare, utamanya pada jenjang pendidikan tingkat dasar (SD). Untuk program tahun ini, jelas Eka, kegiatan dipusatkan di SDN 51 Parepare, Kecamatan Bacukiki.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Bank Sulselbar. Sosialisasi dilakukan masing-masing cabang yang ada di Sulsel dan Sulbar. Termasuk cabang Parepare,” katanya.

Eka mengungkapkan, target pelajar usia dini diharapkan setiap pelajar khususnya di Parepare memiliki tabungan sehingga tertanam budaya menabung sejak dini.

“One student one account. Dengan begitu, tertanam budaya menabung sejak dini pada diri masing-masing pelajar,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi ini kata Eka, pihaknya turut mengajak pelajar menjadi nasabah muda di Bank Sulselbar Parepare, dengan membuka rekening baru. Setidaknya ada 50 murid peserta sosialisasi program literisasi dan inklusi keuangan yang membuka tabungan di bank milik pemerintah tersebut.

“Pembukaan rekening bagi pelajar kita lakukan melalui bank mini otokas Bank Sulselbar,” ucapnya.

Sementara Pemimpin PT Bank Sulselbar Cabang Parepare, Hazjul mengutarakan, Bank Sulselbar aktif mendukung program pemerintah melakukan kampanye letarasi inklusi keuangan, sebagai upaya menumbuhkan budaya serta mendorong masyarakat untuk menabung sejak dini.

Pihaknya berharap agar masyarakat mengajak anaknya untuk gemar menabung sejak dini agar kelak dapat mengelola keuangannya dengan baik.

“Termasuk peranan para guru disekolah dapat membantu mengajak anak didiknya belajar menabung sedikit-sedikit jadi bukit,” jelasnya.

Dia menambahkan, Bank Sulselbar dapat memfasilitasi hal tersebut dengan menggunakan Mobil Kas keliling melakukan pembukaan rekening dan penjemputan dana.

“Sehingga anak didik tidak perlu keluar sekolah, agae lebih aman dan uang yang disimpan lebih terjamin tercatat dalam buku rekening masing-masing penabung,” tandasnya.(Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain