fbpx

Jaga Lingkungan Parepare, DLH Rutin Turun Bersihkan Sampah Pantai

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun membersihkan sekitaran Pantai Cempae, Parepare. (23/2/2023)

Kegiatan rutinitas DLH Parepare itu berkolaborasi dengan karya bakti dari Brigif Badik Sakti yang dilakukan tiga kali dalam sebulan. Hadir Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Lurah Watang Soreang dan personil Brigif Badik Sakti sebanyak 20 orang.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebersihan, Yusuf Aziz mengatakan bahwa sebanyak lima truck sampah yang berhasil diangkut pada kegiatan tersebut yang merupakan tempat bermuaranya sampah kiriman.

“Lokasi ini banyak sampah kiriman dari Selatan dan Utara semua bermuara disini. Sehingga sudah menjadi rutinitas rutin kami untuk selalu menjaga kebersihan,” ucap Yusuf.

Yusuf mengungkapkan bahwa untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah di lokasi tersebut, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat.

“Kami sudah sampaikan kepada masyarakat agar sampah dibuang pada tempatnya, termasuk di pelabuhan juga kami siapkan bak sampah untuk pengunjung disana,” ungkap Yusuf.

Yusuf berharap Parepare selalu bersih, nyaman dan indah sehingga warga dan para pengunjung merasa betah berkunjung di Kota Parepare.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain