fbpx

HSL Deklarasi Dukung Tasming Hamid di Pilkada Parepare

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE   Tokoh masyarakat Parepare, H. Syamsul Latanro (HSL), secara resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon (Bacalon) Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Parepare periode 2025-2030.

Deklarasi ini disampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh sekitar 500 massa yang tergabung dalam “HSL Special Force”, komunitas yang dibentuk oleh HSL untuk mendukung Tasming Hamid.

Dalam orasi politiknya, HSL menegaskan dukungannya kepada Tasming Hamid sudah diberikan sejak awal pencalonan.

“Saat Tasming Hamid start awal, saya dari dulu sudah memberikan dukungan. Namun, hari ini kami buktikan dukungan itu melalui deklarasi oleh komunitas yang saya bentuk, yakni ‘HSL Special Force’,” tegas HSL di hadapan para pendukungnya.

Sebagai seorang pengusaha terkemuka di Parepare, HSL juga mendoakan agar Tasming Hamid terpilih menjadi Wali Kota Parepare.

“Atas izin dan ridho Allah SWT, bapak Tasming Hamid, Insya Allah menjadi Wali Kota Parepare,” kata HSL.

HSL mengungkapkan empat alasan utama yang disebutnya sebagai ‘eppa sulapa’, yang menjadi dasar dukungannya kepada Tasming Hamid.

Pertama, Tasming Hamid dinilai sebagai sosok yang amanah, memiliki keagamaan yang kuat, taat beribadah, dan aktif bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kedua, HSL menilai Tasming Hamid sebagai figur muda, energik, dan produktif, yang dibutuhkan sebagai pemimpin masa depan Parepare.

“Pemimpin ke depan, Wali Kota Parepare ke depan kita butuhkan sosok muda. Apalagi, Tasming Hamid masih muda, usia 39 tahun. Usia yang energik, dan produktif dalam memimpin di Parepare,” ujar HSL.

Ketiga, HSL memandang Tasming Hamid sebagai pemimpin yang beradab dan beretika.

“Saya juga melihat Tasming Hamid sosok ‘makkiade’, pemimpin yang beradab dan beretika, Insya Allah Wali Kota dambaan masyarakat Parepare,” katanya.

Keempat, pengalaman Tasming Hamid selama 10 tahun sebagai anggota DPRD Parepare menjadi nilai tambah tersendiri.

“Tasming Hamid memiliki kapasitas, dan mengerti dalam tata kelola pemerintahan dengan pengalaman 10 tahun di DPRD,” ungkap Ketua LMP Parepare ini.

HSL juga mengungkapkan rencana untuk mendirikan posko relawan HSL dalam waktu dekat untuk pemenangan TSM.

“Kita akan undang bapak Tasming Hamid untuk meresmikan posko relawan HSL dalam waktu dekat ini,” kata Syamsul Latanro.

Menutup orasinya, HSL meminta timnya untuk tetap solid dan tidak terpengaruh oleh narasi negatif yang beredar di media sosial.

“Banyak juga yang menjelekkan TSM, dan itu bersileweran di media sosial. Kita jawab saja dengan senyum. Mereka yang menjelekkan TSM, itu orang sakit gigi,” ujar HSL.

HSL menekankan bahwa tidak ada pilihan lain selain mendukung Tasming Hamid.

“Sekali lagi, hanya satu pilihan kita Tasming Hamid. Jangan ada lagi keraguan, meskipun di luar sana jangan mau diiming-imingi. Kita menyatu, dan tekad kita memenangkan Tasming Hamid. Saya pun bersama komunitas yang dibentuk ini, all out memenangkan TSM,” tandasnya.

Tasming Hamid, dalam sambutannya, mengapresiasi dukungan dari HSL dan komunitasnya.

“Terima kasih kepada bapak Haji Syamsul Latanro beserta jajaran HSL Special Force yang telah mendeklarasikan dan mendukung saya di Pilkada Parepare,” kata Tasming Hamid.

Ia juga berjanji akan mensejahterakan masyarakat Parepare dengan berbagai program pro-rakyat jika terpilih nanti.

“Insya Allah, jika amanah Wali Kota ini diberikan, saya akan sejahterakan masyarakat Parepare melalui program yang pro rakyat, program pro poor, ramah investasi, BPJS Ketenagakerjaan, serta meningkatkan insentif bagi RT/RW dan pegawai syara,” pungkas Tasming Hamid. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain