fbpx

Hari Pertama Kerja Pj Wali Kota Palopo Disambut Demonstrasi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO Pj Wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) Asrul Sani disambut demonstrasi di hari pertama tugas. Aksi demo dilakukan ratusan mahasiswa dan warga yang tergabung dalam Aliansi Forum Kota Palopo.

Massa menggelar demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Palopo. Beberapa diantaranya membawa alat peraga bertuliskan tidak melanjutkan sistem pemerintahan buruk Kota Palopo di 10 tahun terakhir.

“10 tahun terakhir pemerintahan Kota Palopo banyak hal yang tidak berjalan, pelayanan tidak maksimal dan pembangunan tidak merata,” kata koordinator aksi Nur Salsabila, Rabu (27/9).

Dalam demo tersebut, massa juga mengungkap kinerja buruk Pemkot Palopo di bawah kepemimpinan Wali Kota Palopo Judas Amir dan Wakil Wali Kota Rahmat Masri Bandaso. Satu diantaranya dugaan korupsi revitalisasi gedung Islamic Centre sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari dana APBD Palopo tahun anggaran 2021.

Pemerintahan yang lalu banyak sekali dugaan KKN dan korupsi. Termasuk persoalan revitalisasi gedung Islamic Centre yang memakan anggaran APBD sebesar Rp 50 miliar di tahun 2021 dan sampai saat ini belum selesai. Ini yang harus diselesaikan Pj Wali Kota,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani mengutarakan, tidak keberatan disambut demonstrasi oleh warga di hari pertamanya kerja. Dia menganggap hal tersebut sebagai alarm untuk bekerja lebih baik sebagai Pj Wali Kota.

“Tidak apa-apa hari pertama saya disambut dengan demo. Mereka bermaksud untuk mengingatkan dan saya anggap ini juga sebagai alarm untuk bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Palopo,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain