fbpx

Dukung Dunia Pendidikan, Eva Stevany Rataba Gelar Workshop Pendidikan Sekolah Sehat di Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebagai bentuk perhatiannya terhadap dunia pendidikan, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba menggelar Workshop Pendidikan dengan tema Sekolah Sehat, Anak Cerdas dan Berkarakter di Hotel Misiliana Toraja Utara, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri ratusan Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba mengatakan, langkah ini sebagai upaya mendukung program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Dukung Dunia Pendidikan, Eva Stevany Rataba Gelar Workshop Pendidikan Sekolah Sehat di Tana Toraja

Menurut politikus Nasdem yang berasal dari Dapil SulSel III, untuk mencapai merdeka belajar maka harus dengan menekankan kreativitas di sekolah. Karena itu anak – anak harus bahagia, tidak stress dan tertekan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Tana Toraja Bertus Dive Wantania mengungkapkan bahwa jika anak-anak sehat, maka fisiknya akan baik dan belajarnya menjadi lebih mudah. Mereka akan mudah menangkap penjelasan yang sudah diberikan. Bahkan tetap aktif melakukan aktivitas berhari-hari dan menjadi generasi yang hebat.

Untuk itu, Jika ingin pintar dan cerdas, dimulai dari sehat. Program ini harus dapat dimaksimalkan. Agar anak sekarang bisa menjadi generasi yang membanggakan.

Hadir pula sebagai narasumber dalam workshop pendidikan ini Kepala bidang Spritualitas UKI Toraja Mersilina Patintingan, S.S .,M.Pd dan Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Tana Toraja Samuel Eban Kalebu Mundi, SH.
(Media Center ESR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain