fbpx

Dua Pasien Corona di Tana Toraja Dinyatakan Sembuh

Populer

spot_img

 

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Kabar gembira datang dari RSUD Lakipadada Tana Toraja. Pasalnya dua orang dari tiga pasien yang dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RS Lakipadada, hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, yang merupakan pasien pertama positif Corona di Tana Toraja. Victor dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Rabu 15 April 2020 lalu.

Setelah menjalani perawatan isolasi selama 2 pekan akhirnya Victor dinyatakan sembuh. Sementara pasien lainnya yang dinyatakan sembuh adalah adalah pasien terkonfirmasi kedua asal Lembang Ratte Talonge, Saluputti. Pasien ini dinyatakan positif pada Minggu 19 April 2020 lalu.

Walau telah dinyatakan sembuh namun pasien kedua ini belum bisa dipulangkan, karena masih ada penyakit penyerta yang memerlukan perawatan dan perhatian medis sehingga masih harus dirawat di RSUD Lakipadada.

Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo, Rabu (29/4) menjelaskan bahwa kedua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya Negatif.

“Kedua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya Negatif,” jelas dr.Syafari.

Ditegaskan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium yang selama ini diumumkan oleh Tim Media Centre Covid-19 Tana Toraja baik yang terkonfirmasi positif maupun negatif semuanya berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar Sulsel.

“Apapun yang kami umumkan baik yang terkonfirmasi positif maupun negatif semua berdasarkan hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, yang tidak pernah direkayasa atau dimanipulasi sehingga masyarakat tidak membangun opini-opini yang bisa merugikan semua pihak,” tegas dr.Syafari.

Menurut dr.Syafari bahwa Pasien yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masih diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Sementara satu pasien positif Covid-19 lainnya yang sementara dirawat di RSUD Lakipadada Tana Toraja, yakni pasien ketiga yang beralamat Kelurahan Bombongan Makale, berdasarkan Control Swab PCR pertama juga sudah dinyatakan negatif namun masih harus menunggu hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua.

📷 Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain