fbpx

Dipercaya Presiden, AAS Kembali Dilantik Jadi Menteri Pertanian RI

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Amran Sulaiman jadi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Tahun 2019-2024 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Menko Polhukam Mahfud Md, KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Seskab Pramono Anung, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, hingga Wamenlu Pahala Mansury.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Amran mengucapkan sumpah jabatan.

Sebelumnya Andi Amran Sulaiman atau akrab disapa AAS ini sudah pernah menduduki jabatan Mentan periode 2014-2019. Putra asal Bone tersebut kembali dipercaya Presiden Jokowi untuk memimpin Kementan RI menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat kasus korupsi di lingkungan Kementan.(*/RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kronologis Truk Terguling Tewaskan 2 Orang di Toraja Utara, Polisi: Sopir Akan Kami Periksa

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Kecelakaan maut mengakibatkan dua orang tewas dan tujuh luka-luka terjadi di jalan poros Sa'dan, Pallawa,...

Berita Lain