fbpx

Demo Warga Simbuang-Mappak, Kantor Bupati Tana Toraja Dilempari Lumpur

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Masyarakat dan Ikatan Pemuda Simbuang Mappak (IPSIM) melakukan demonstrasi di Kantor Bupati Tana Toraja. Massa melemparkan lumpur sebagai aksi protes infrasturktur jalan yang rusak.

Terpantau sekitar pukul 12.00 Wita, Senin (29/5/2023) massa mendatangai Kantor Bupati Tana Toraja menggunakan mobil truk. Tiba di halaman kantor Bupati, massa melakukan orasi sambil membakar ban bekas.

Setelah itu massa melemparkan lumpur di pintu utama kantor sebagai aksi protes rusaknya infrastruktur jalan di Kecamatan Simbuang dan Mappak, Tana Toraja.

“Ini lumpur langsung kami bawa dari daerah kami Simbuang-Mappak. Saya ingin mengajak Bupati dan Wakil Bupati merasakan apa yang kami rasakan selama ini,” kata Jendral lapangan, Sandi Karese.

Demo Warga Simbuang-Mappak, Kantor Bupati Tana Toraja Dilempari Lumpur

Sandi mengungkapkan, jalan yang ada di Kecamatan Simbuang dan Mappak sudah puluhan tahun mengalami kerusakan, namun kata dia, Pemda tidak pernah melakukan perbaikan.

“Sudah puluhan tahun jalan masyarakat di sana rusak. Bupati ini hanya fokus di Kota saja, tidak pernah melirik keadaan kami di pelosok,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, akibat rusaknya infrastruktur jalan di Kecamatan Simbuang dan Mappak, membuat masyarakat sengsara.

Padahal kata dia, saat terpilih jadi Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Wakilnya Zadrak Tombeg berjanji akan memperbaiki jalan tersebut.

“Bupati dan Wakilnya tidak menepati janjinya. Ini sudah tahun ke berapa mereka menjabat tapi tidak ada realisasi janjinya,” ujarnya

Dalam aksi demonstrasi tersebut massa membawa 3 poin tuntutan diantaranya :

  1. Menuntut janji Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja anggarkan perbaikan jalan di Simbuang Mappak 3 miliar
  2. Menuntut percepatan pengerjaan jalan kabupaten di Simbuang Mappak
  3. Realisasikan visi misi dan janji politik Bupati dan Wakilnya.

Ari/Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain