fbpx

Cerita Siswa MTSN 1 Tana Toraja Raih Juara Tiga Kejurda Asosiasi Futsal Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan 2023 diselenggarakan di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulsel mulai tanggal 18 sampai 24 September 2023 lalu.

Tournament resmi kejuaraan futsal dua tahunan edisi ke tiga antar kabupaten/kota itu mendatangkan atlet futsal dari utusan Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) dari 24 daerah di Sulsel.

Tim AFK Tana Toraja keluar sebagai juara tiga setelah gagal di babak semi final melawan Palopo dengan skor 5-1, sehingga memuluskan lawannya ke final melawan Tim AFK Makassar.

Tana Toraja membawa hadiah medali, trofi, maskot dan third place sebesar Rp.7,5 juta.

Terlihat membanggakan pada kejuaraan itu, salah satu peserta didik MTsN 1 Tana Toraja atas nama Muhammad Farel sering disapa Al (15 tahun) duduk dibangku kelas 9B menjadi salah satu anggota tim AFK Kabupaten Tana Toraja pada posisi flank.

Skill sepak bola Al terlihat ketika memenangkan pertandingan sepak bola antar kelas dalam kegiatan porseni madrasah.

“Awalnya saya masuk Club Twins Tana Toraja dan selanjutnya bersama tim ikut seleksi untuk Kejurda, Alhamdulillah saya satu-satunya pelajar tingkat MTs yang terpilih,” ucap Al, Selasa (26/9/2023).

Lanjut Al menceritakan pengalaman mencetak gol penalti saat timnya melawan AFK Bone, Ia melakukan selebrasi dengan sujud syukur.

“Kedepan selanjutnya saya akan tetap semangat belajar, baik di sekolah dalam meningkatkan skill sepak bola dan saya bersyukur atas pencapaian ini,” tutup Al. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

‘Si Kopi’ Jadi Maskot Pilkada Tana Toraja, Ini Maknanya

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja meluncurkan 'Si Kopi' menjadi Maskot Pemilihan Kepala Daerah...

Berita Lain