fbpx

Besok Kotak Manggung di Toraja Carnaval II, Bawakan Lagu Hits dan Beberapa Lagu Baru

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kotak sudah tiba di Tana Toraja. Band asal Tangerang itu akan menghibur pengunjung Toraja Carnaval di eks Bandara Pongtiku Rantetayo pada Sabtu (8/7/2023) malam besok.

Jelang penampilannya, personel Kotak yakni Tantri, Chua dan Cella ngobrol bareng sejumlah awak media di Toraja Misliana Hotel.

Tantri, vocalis Kotak mengaku sudah sejak lama ingin menginjakkan kaki di Toraja.

Wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu mengatakan, sangat ingin ke Toraja karena keunikan adat, budaya dan keindahan alamnya.

“Memang udah lama banget pengen kesini, akhirnya di perjodohkan di usia menjelang 19 tahunnya Kotak. Kenapa kita pengen banget kesini karena yang kita tahu sebagai masyarakat Indonesia bahwa Toraja itu eksotis banget, memiliki keunikan dari segi adat, budaya dan keindahan alamnya,” ucap Tantri.

Bahkan, Tantri mengaku sebelum terbang ke Toraja sudah membuat daftar obyek wisata populer di Toraja yang akan dia kunjungi.

“Aku tuh sebelum kesini bahkan udah buat list lokasi-lokasi (obyek wisata) yang pengen dikunjungi, tapi sehari-dua kari kayaknya ngak cukup ya,” ucapnya tertawa.

“Karena selain kita sebagai penghibur, kita juga tuh influencer, kita pengen banget ceritain ke followers-followersnya kita tentang indahnya Toraja,” sambungnya.

Sama dengan Tantri, bassist Kotak, Chua juga mengagumi keindahan alam Toraja. Ia mengatakan sudah sejak lama ingin datang ke Toraja.

“Karena dari dulu aku penasaran dan pengen liat prosesi pemakaman suku Toraja itu dan pengen datang ke Negeri di Atas Awan,” ujarnya.

Tak lupa, Kotak juga mengapresiasi diselenggarakannya event Toraja Carnaval.

Mereka pun berharap, event yang kali kedua digelar tersebut menjadi agenda tahunan di Toraja.

“Harapannya kita event Toraja Carnaval tak berhenti disini, tahun berikutnya ada dan seterusnya, kalau bisa jadi agenda tahunan,” tambah Cella, gitaris Kotak.

Di akhir diskusi tersebut, Tantri mengatakan ini kali pertama Kotak akan manggung di Toraja.

Sehingga pada Sabtu besok, mereka akan membawakan lagu-lagu hits yang sudah dikenal masyarakat.

“Ini kan kali pertama kita ke Toraja, pasti orang-orang pengen dengerin lagu-lagu Kotak yang biasa mereka dengarkan. Jadi besok kita akan bawain lagu-lagu Kotak yang hits, dan lagu-lagu baru yang baru kita rilis tahun 2022 kemarin,” kata Tantri.

Sementara, pemrakarsa Toraja Carnaval, John Rende Mangontan (JRM) menjelaskan, band Kotak saat tampil akan mengenakan ornamen dan busana khas Toraja.

JRM menuturkan pihaknya berkolaborasi dengan Kotak yang bertujuan untuk mempromosikan Toraja.

“Toraja Carnaval ini sudah kita desain, bagaimana kita memancing anak-anak milenial untuk berkreasi dan berinovasi yang tetap mempertahankan unsur adat dan budaya Toraja, yang menjadi suatu manifestasi dalam hal mengembangkan pariwisata,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

“Kita memberikan kewajiban kepada Kotak untuk menggunakan aksesoris dan busana Toraja, dan ini sudah disiapkan. Ini bertujuan agar Kotak membantu mempromosikan Toraja kedepan,” tandasnya.

Untuk diketahui, penampilan Kotak besok di eks Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja free ticket alias gratis.

(Tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain