fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Berprestasi, Hariadi Penyuluh Distan Tana Toraja Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebagai wujud penghargaan terhadap kinerja para insan yang bergerak di sektor pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar ajang Apresiasi SDM Pertanian 2021.

Penghargaan diberikan kepada 25 insan pertanian yang dinilai berprestasi, meliputi penyuluh pertanian, petani milenial, pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), widyaiswara, dosen dan guru di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, pada Rabu (22/12).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan apresiasi yang diberikan tersebut merupakan perhatian serius kepada SDM pertanian. Dimana dibutuhkan stimulus dan rangsangan bagi semua SDM pertanian, termasuk para petani, penyuluh, serta guru dan dosen.

“Insan pertanian yang mendapatkan penghargaan ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan pertanian sesuai bidangnya masing-masing,” ujar mantan Gubernur Sulsel 2 periode ini.

Pemberian penghargaan ini, merupakan bukti bahwa Kementan memberikan apresiasi tinggi kepada SDM pertanian yang merupakan kunci keberhasilan sektor pertanian.

“Pertanian itu sangat penting dan bisa menjadi penyangga masa depan Indonesia yang lebih baik. Karena itu, mereka yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga untuk sektor pertanian, tentu ini menjadi bagian dari prestasi,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, salah satu yang mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian adalah Hariadi. Ia merupakan pegawai dari Dinas Pertanian Tana Toraja yang bertugas di BPP Gandangbatu Sillanan.

Berprestasi, Hariadi Penyuluh Distan Tana Toraja Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian
- ADS -

Hariadi bersama 7 orang penyuluh pertanian seluruh Indonesia dinobatkan sebagai penyuluh pertanian berprestasi. Inovasi yang ia dilakukan dalam penilaian apresiasi ini adalah penumbuhan kelembagaan petani berbasis korporasi kopi terpadu.

Hariadi mengatakan petani kopi dalam mencapai pasar eksport global perlu mutu Standar Nasional Indonesia (SNI), kuantitas terjaga dan terukur melalui produksi bersama dalam korporasi yang didukung dari kalaborasi Pemda, Pemerintah Provinsi dan Pusat serta stakeholder lain yang konsen terhadap petani kopi.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Kepala Badan PPSDP serta jajaran Eselon I dan II lingkup Kementerian Pertanian RI.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -