fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Berkunjung ke Expo UMKM Pekan Pemuda, Dedy Palimbong Apresiasi KNPI Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pameran Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekan Pemuda 2021 digelar pengurus DPD II KNPI Toraja Utara di halaman Art Centre Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyempatkan diri berkunjung ke Expo UMKM Pekan Pemuda, sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara lomba yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) UPT Museum Pongtiku.

Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, KNPI Toraja Utara mengelar kegiatan Pekan Pemuda dengan rangkaian Expo UMKM, tournament KNPI Cup, diskusi tematik, lomba solo, lomba pidato, lomba cerdas cermat, lomba tari pagellu tua dan hiburan teater, tarian dan pencat silat serta musik band pada malam Penganugerahan Pekan Pemuda, Sabtu (30/10) besok.

Wabup Frederik Victor Palimbong disapa Dedy Palimbong saat mengunjungi stand pelaku UMKM, sempatkan membeli kain tenun Toraja karya tangan siswi SMAN 7 Sa’dan bernama Sertin Dawenan, Jumat (29/10) malam.

 

- ADS -

Diketahui Sertin Dawenan, peserta UMKM di stand PPGT Jemaat Sa’dan Karonanga yang memiliki usaha tenun bermodalkan Rp 100 Ribu dan membiayai sekolah sendiri tanpa bantuan orang tua.

Dedy Palimbong berbincang dengan Sertin dan mengapresiasi usaha dilakukan seorang remaja asal Sa’dan yang setiap harinya selain sekolah juga mengerjakan tenun.

Ia juga membeli produk-produk di UMKM seperti kain tenun milik Sertin, souvenir dan tempat buku bahan kayu karya siswa SMKN 2 Toraja Utara.

Dedy mengatakan, sangat mengapresiasi pengurus KNPI Toraja Utara telah menampilkan kegiatan-kegiatan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, dengan itu pemerintah daerah dapat menyambut baik kegiatan kepemudaan tersebut.

“KNPI hadir mengerakkan para UMKM yang patut diapresiasi kegiatannya maupun secara ekonomi yang menguntungkan masyarakat dan kegiatan Expo ini juga sebagai bentuk pemulihan ekonomi daerah,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -