fbpx

Bawaslu Tana Toraja Revisi Peringkat Calon Panwascam Mengkendek yang Lolos CAT

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bawaslu Tana Toraja sebelumnya telah mengumumkan nama-nama calon Panwas kecamatan yang lolos seleksi tes Computer Asissted Test (CAT) pada Selasa 18 Oktober 2022 lalu.

Dari 229 orang yang mengikuti CAT, 114 diantaranya dinyatakan lulus seleksi tertulis. Namun dari yang telah diumumkan tersebut ada perbaikan peringkat di Kecamatan Mengkendek.

Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan mengatakan bahwa perubahan itu berdasarkan berita acara pengumuman hasil tertulis Panwaslu Kecamatan Mengkendek yang ditandatangani Ketua Bawaslu Sulsel, DR.H.L Arumahi, MH.

Bawaslu Tana Toraja Revisi Peringkat Calon Panwascam Mengkendek yang Lolos CAT

Menurut Serni, bahwa peringkat nilai hasil tes CAT memang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten tinggal mengumumkan 6 besar berdasarkan nilai tertinggi disetiap kecamatan.

“Ternyata ada kesalahan input dimana seharusnya atas nama M Sardianto Kangkan yang peringkat pertama di Kecamatan Mengkendek. Dengan Masuknya Sardianto, maka nama Ignatius Sandyrestu Palallangan tidak lagi masuk enam besar,” jelas Serni, Rabu (19/10).

Lebih lanjut, Serni mengatakan jika Ignatius yang sebelumnya dinyatakan lolos enam besar telah dipanggil untuk diberikan penjelasan terkait kesalahan input itu. Karena berdasarkan juknis perengkingan yang berhak melakukan wawancara hanya urutan 1 sampai 6.

“Kita sudah panggil Ignatius dan telah diberikan penjelasan terkait masalah itu dan ia menerima dengan lapang dada,” ungkap Serni.

Sementara itu bagi calon Panwascam yang lulus seleksi tertulis selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang akan mulai dilaksanakan 19-22 Oktober 2022 dikantor Bawaslu Tana Toraja.

Dikatakan peserta yang lolos ke tahap tes wawancara untuk mempersiapkan visi misi dan motivasi menjadi Panwaslu Kecamatan. Selain itu Serni berharap masyarakat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain