fbpx

Bantuan Masyarakat Enrekang untuk Gaza Tiba di Palestina

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menerjunkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari udara, belum lama ini.

Bantuan itu dihimpun dari pelbagai lapisan masyarakat, termasuk dari Kabupaten Enrekang.

Ketua BAZNAS RI, KH Noor Achmad menyampaikan, pesawat TNI AU yang berhasil menerjunkan bantuan dari masyarakat Indonesia melalui BAZNAS RI berangkat dari Bandara King Abdullah, Yordania.

“Alhamdulillah, bantuan untuk Palestina yang berhasil disalurkan kali ini dikirimkan lewat airdrop atau penerjunan parasut dari udara oleh pesawat TNI AU,” ujar Kiai Noor di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

“Ini adalah pertama kalinya dengan cara penerjunan barang menggunakan parasut dari pesawat. Semoga bantuan tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina,” imbuhnya.

Kiai Noor mengungkapkan, sejauh ini BAZNAS telah menyalurkan bantuan kemanusian untuk Palestina sebesar Rp43,1 miliar, dimana Rp27,8 miliar di antaranya disalurkan melalui Mesir.

“Kami terus mengupayakan penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia masuk ke Gaza, Palestina. Karena ternyata menyalurkan bantuan agar bisa masuk ke Gaza tidak mudah,” katanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Pastikan Pembayaran Insentif Guru Nonsertifikasi Segera Direalisasikan

ZONAKATA, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H. Makmur, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang keterlambatan pembayaran insentif bagi...

Berita Lain