fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Arumahi: Bawaslu Harus Memiliki SDM Yang Mumpuni

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bawaslu Kabupaten Tana Toraja kembali menggelar rapat terkait Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebelumnya Bawaslu menggelar rapat terkait Pembinaan Prosedur Penanganan Pelanggaran Pemilu dan Pemilihan.

Rapat yang dilaksanakan di Media Centre Bawaslu Tana Toraja, Rabu (7/7) menghadirkan Ketua Bawaslu Sulsel sekaligus Kordiv SDM, L. Arumahi sebagai narasumber. Selain Arumahi, Bawaslu Tana Toraja juga mengundang anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), DR. Gustiana Kambo.

Dalam kesempatan itu, Arumahi menjelaskan adanya sumber daya manusia yang mumpuni akan menjadi aset bagi Bawaslu. Untuk itu setiap pekerjaan divisi harus dipahami sehingga menghasilkan pengetahuan yang komperhensif. Selain itu meningkatkan kapasitas dalam bekerja sama, menjaga integritas dan sinergitas.

“Harus memiliki pengetahuan yang komperhensif, serta meningkatkan kapasitas dalam bekerja sama, kapasitas menjaga integritas dan kapasitas membangun sinergitas internal maupun eksternal,” paparnya.

Sementara itu DR.Gustiana Kambo dalam paparannya menyangkut penanganan pelanggaran kode etik bagi penyelenggara Pemilu. Hal tersebut terkait tentang ketentuan sanksi, pengadu dan atau terlapor, teradu dan atau terlapor, uraian perbuatan yang diadukan atau dilaporkan, alat bukti dan cara pengaduan dan atau pelaporan.

Diakhir pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dengan moderator Ketua Bawaslu Serni Pindan. Rapat Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dihadiri oleh Ketua dan anggota, Korsek serta jajaran staf Sekretariat Bawaslu Tana Toraja.

Anjas/Rls/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -