fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Akses Jalan Mulai Dibangun Pemprov, Masyarakat Bastem Ucapkan Terima Kasih

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – LUWU Masyarakat Kecamatan Basse Sang Tempe (Bastem), Kabupaten Luwu mengucapkan rasa syukur kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Pasalnya, pihak Pemprov Sulsel telah memberikan perhatian khusus pada sektor infrastruktur, yang bertujuan, untuk membuka akses daerah yang selama ini terisolasi.

Akses Jalan Mulai Dibangun Pemprov, Masyarakat Bastem Ucapkan Terima Kasih - Zonakata.com
Nampak jalan yang ada di Bastem (int)

Pembangunan jalan poros Rantepao – Bua itu dimulai tahun 2019 dengan panjang jalan mencapai 41 kilometer dengan lebar 14 meter dan 4 lajur. Jalan tersebut akan melewati Bastem yang dikenal terisolasi.

Salah seorang tokoh masyarakat Bastem, Ishak Pagalla mengatakan dengan dibangunnya jalan tersebut, maka warga Basse Sang Tempe baru merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Menurutnya, masyarakat Bastem selama ini sangat merindukan adanya pembangunan infrastruktur jalan di Bastem bisa seperti diwilayah lainnya yang ada di Tana luwu. Dan baru saat ini kerinduan dan perjuangan itu akan terwujud.

“Nanti setelah di bawah pemerintahan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, masyarakat Basse Sang Tempe akan merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Dan kami sangat bersyukur pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan ke Bastem, telah dimulai tahun ini,” ujar Ishak seperti yang dikutip dari papos.

- ADS -

Dikatakan, masyarakat Bastem baik yang tersebar dipelosok tanah air Indonesia, maupun yang tinggal dikampung halaman salut dan hormat serta menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan wakilnya atas perhatiannya kepada masyarakat Bastem.

“Kami warga Bastem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sangat mendalam dan luar biasa kepada pak Nurdin Abdullah dan pak Andi Sudirman Sulaiman, yang telah memenuhi janji dan komitmennya pada saat kampanye pilgub lalu,” pungkasnya.

Akses Jalan Mulai Dibangun Pemprov, Masyarakat Bastem Ucapkan Terima Kasih - Zonakata.com
Nampak salah satu ruas jalan di Bastem

Sementara itu politisi PDI Perjuangan Ridwan Bakokang, mengatakan bahwa sejak Indonesia merdeka 74 tahun yang lalu sampai sekarang, masyarakat Basse Sang Tempe tidak merasakan bagaimana pemerataan pembangunan infrastruktur jalan.

“Selama ini tingkat kesulitan kehidupan sangat dirasakan oleh masyarakat Bastem diakibatkan oleh akses infrastruktur jalan yang sangat menyulitkan untuk beraktifitas sehari-hari. Sehingga dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya sangatlah sulit ,” ungkap Ridwan legislator DPRD Luwu asal Bastem. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -