fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

371 Warga Vaksin di Event THF 2021, Mau Vaksin? Merapat di Lapangan Bakti Rantepao

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Bagi masyarakat Toraja Utara yang belum vaksin, boleh merapat di event Toraja Highland Festival (THF) 2021 tepatnya di sudut Lapangan Bakti Rantepao.

Pelayanan vaksin Sinovac disediakan pihak Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia bekerjasama dengan Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja dalam pegelaran event THF 2021.

Pegelaran event THF dilaksanakan tanggal 4-10 Oktober 2021 di area Lapangan Bakti Rantepao. Sementara kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2021 dan Seminar dari OJK digelar di Hotel Misiliana, Selasa (5/10).

Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan pihak panitia menyiapkan 5.000 dosis vaksin yang dibagi dan ada pula disebar ke kecamatan-kecamatan.

“Dari 5.000 dosis bantuan OJK dan BI untuk vaksinasi gratis bagi masyarakat Toraja Utara, hanya 1.400 dosis digunakan selama gelaran Toraja Highland Festival,” ujar Damayanti.

Lanjutnya, sementara 3.600 dosis vaksin akan didistribusikan ke pelosok desa melalui Dinas Kesehatan untuk Puskemas di 21 kecamatan.

- ADS -

Pelayanan vaksin gratis selama tujuh hari ini, Masata Toraja Utara bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan dari Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan.

“Antusias masyarakat datang untuk vaksin ke Lapangan Bakti setiap hari ada dan tidak ada antri panjang, jadi yang belum vaksin silahkan datang karena tidak perlu antri lagi,” tambah Damayanti.

Diketahui selama dua hari pelayanan vaksin, panitia mencatat baik vaksin dosis pertama dan kedua dihari pertama, Senin (4/10) tercatat 147 orang telah divaksin dan hari kedua Selasa (5/10) tercatat 224 orang.

Selain pelayanan vaksinasi gratis bagi masyarakat, panitia THF 2021 juga memamerkan karya UMKM Toraja dan Dekranasda daerah hingga perbankan dan para sponsor.

Kegiatan diskusi publik bagi masyarakat dan pelaku UMKM digelar di Lapangan Bakti setiap hari. Kontes fotografi juga sementara berlangsung di beberapa destinasi wisata. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -