fbpx

Pendekatan Pelayanan, Samsat Tana Toraja Hadirkan Gerai Di Mengkendek

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Samsat Tana Toraja membuka gerai baru di Kecamatan Mengkendek, Rabu (1/3/2023). Lokasi Gerai Samsat ini terletak di kantor Camat Mengkendek.

Pembukaan Gerai Samsat baru ini bertujuan meningkatkan pelayanan, memperluas dan mempermudah jangkauan akses terhadap masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

Menurut Kepala UPT Pendapatan Wilayah Tana Toraja, Jayady bahwa pelayanan Samsat di Kecamatan Mengkendek sudah mulai dilakukan sejak Tahun 2016 lalu. Namun baru tahun ini memiliki tempat sendiri.

“Tahun 2016 kita mulai sistem jemputan, kemudian Tahun 2018 kita melakukan pelayanan disalah satu ruangan di Kantor Camat Mengkendek dan alhamdulillah, tahun ini kita punya gerai sendiri,” ujar Jayady.

Pendekatan Pelayanan, Samsat Tana Toraja Hadirkan Gerai Di Mengkendek
Nampak wajib pajak menerima hadiah suvenir dari pihak Jasa Raharja karena telah membayar pajak kendaraannya tepat waktu

Dikatakan, layanan yang diberikan Gerai Samsat sendiri adalah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ), baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK dan penggantian plat nomor kendaraan tetap harus di Kantor Samsat Induk, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan,” jelasnya.

Dengan hadirnya Gerai Samsat ini diharapkan masyarakat Mengkendek maupun Gandangbatu Silanan dapat dengan mudah membayarkan pajak kendaraan nya serta diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran PKB dan juga SWDKLLJ.

“Gerai Samsat ini hadir untuk pendekatan pelayanan, masyarakat sekitar tidak perlu lagi ke Kota Makale untuk bayar pajak kendaraannya. Ini otomatis akan menghemat waktu maupun biaya,” pungkasnya.

Dijelaskan bahwa hadirnya Gerai Samsat di Kecamatan Mengkendek ini, tidak lepas dengan adanya dukungan dari Camat Mengkendek dan Kepala Cabang Bank Sulselbar Tana Toraja yang selalu memberikan support.

Ima/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain